Disdik Aceh Hadirkan Instruktur Nasional, Untuk Bekali GTK Berprestasi

20

SANTERDAILY.COM |  BANDA ACEH. Pada kegiatan pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi tingkat SMA, SMK dan SMALB tahun 2018, Dinas Pendidikan Aceh menghadirkan instruktur dari Kemendikbud RI.

Ketua tim instruktur, Muhibbul Khibri, M.Pd pada acara pembukaan yang berlangsung di Hotel Grand Syariah, Kamis (05/07) menyampaikan sebuah apresiasi yang dilakukan oleh Disdik Aceh dengan menghadirkan langsung instruktur nasional.

“Menghadirkan instruktur nasional dari Kemendikbud RI untuk pertama sekali dalam pembekalan GTK berprestasi dan berdedikasi merupakan instruksi dari Kadisdik Aceh, Syaridin, M.Pd agar peserta yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional benar-benar siap dan melengkapi bahan portofolio seperti yang diharapkan oleh tim penilai tingkat nasional, ” kata Muhibbul.

Muhibbul mengajak peserta selama pelaksanaan pembekalan benar-benar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan disiplin.

“Bapak dan ibu sekalian merupakan guru dan tenaga kependidikan terbaik yang mewakili belasan ribu GTK dari seluruh Aceh yang akan mengharumkan Tanah rencong pada penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional pada pertengahan bulan Agustus mendatang,” ujar Muhibbul.

Untuk meraih prestasi, Muhibbul berharap hal yang sederhana khususnya kepada guru berprestasi, membudayakan membaca dan menulis adalah hal yang wajib sama halnya saat guru menyuruh siswanya di sekolah supaya gemar membaca dan menulis.

Pada pembekalan GTK berprestasi dan berdedikasi, diikuti oleh enam belas orang peserta yang meraih juara pertama pada penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi tahun 2018 yang terdiri dari kepala sekolah, pengawas, guru, kepala tata usaha, pegawai perpustakaan, tenaga laboran tingkat SMA, SMK dan SMALB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here