Guru SD UPTD 2 Dan 3 Disdikbud Aceh Besar Ikut Pelatihan Matematika

34

ACEH BESAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar menggelar Pelatihan Pembelajaran Matematika Saintifik bagi guru Sekolah Dasar gelombang kedua, tanggal 30 Mei sampai 01 Juni 2018 bertempat di SD Negeri 1 Lampeunurut.

Ketua panitia, M. Jafar, S. Pd, menyebutkan peserta yang ikut pelatihan berjumlah 56 orang peserta, berasal dari beberapa sekolah yang tergabung dalam UPTD wilayah 2 dan 3.

“Kegiatan pelatihan ini terlaksana berkat dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar melalui Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, dengan pemateri bapak Khairuddin, M. Pd, ketua IGI Aceh Timur, “ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Agus Jumaidi, M. Pd saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah meluangkan waktu mengikuti pelatihan ini.

“Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dua hari tatap muka sedangkan satu hari dengan model “dalam jaringan” (daring), “lanjut Agus.

“Disdikbud menginisiasi pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kompetensi bapak ibu, semoga bermanfaat bagi kita semua dan untuk kemajuan pendidikan di Aceh Besar, “ujarnya.

“Siswa-siswa zaman milenia sekarang berbeda dengan siswa zaman sebelumnya dalam penguasaan teknologi dan informasi, untuk itu bapak ibu juga harus meng upgrade kemampuan dan membangun kapasitas bapak ibu, “lanjutnya.

“Harapan Disdikbud kepada bapak ibu semua dapat mengikuti semua pelatihan dengan baik dan dapat menerapkannya dalam pembelajaran di sekolah bapak ibu nanti, “tutup Agus.     [Rus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here