KPU Lantik Tujuh Anggota Timsel Gelombang V

19

Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar pelantikan terhadap tujuh Anggota Tim Seleksi (timsel) Gelombang V, di Ruang Sidang KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta Minggu (24/6/2018). Pelantikan timsel dari empat provinsi (Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah serta Papua) ini untuk menjaring calon anggota KPU kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan terimakasih kepada tujuh anggota timsel yang telah bersedia meluangkan waktunya menjaring hingga menyeleksi kandidat yang akan ikut dalam proses rekrutmen nanti. Menurut dia posisi timsel strategis untuk memastikan calon anggota KPU adalah kandidat yang berkompeten menjadi penyelenggara pemilu. “Ini tentu jadi tugas berat ditengah tugas dan kesibukan sehari-hari kami berharap bapak/ibu tidak hanya mencari calon yang siap bekerja tapi juga berintegritas,” ucap Arief yang hadir didampingi Anggota KPU lainnya, Ilham Saputra, Wahyu Setiawan, Viryan, Hasyim Asy’ari, Pramono Ubaid Tanthowi serta Evi Novida Ginting.

Khusus untuk syarat integritas, Arief menekankan hal ini sebab menentukan percaya tidaknya masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu yang tengah berlangsung. Menurut dia, sikap tegas perlu dilakukan apabila menemukan ada calon yang terindikasi bermasalah integritasnya. “Kalau masih ada bau-bau tidak berintegritas maka akan menyulitkan semua dan potensi dipermasalahkan dikemudian hari,” tambah Arief.

Di akhir sambutan, Arief berharap agar upaya menghadirkan para penyelenggara pemilu berkualitas disetiap tingkatan bisa terlaksana. “Kami tumpukan kepada bapak/ibu mudah-mudahan amanah bisa dijalankan dengan baik. Orang-orang terpilih bisa menjalankan tugas yang kami sampaikan,” tutup Arief.

Berikut nama-nama Anggota Timsel Gelombang V:

  1. Shofhan Ahmadi Nasution (Timsel 2 Prov Sumut)
  2. Mara Samin Lubis (Timsel 3 Prov Sumut)
  3. Muksana Pasaribu (Timsel 3 Prov Sumut)
  4. Adenan (Timsel 5 Prov Sumut)
  5. Andreas Pandiangan (Timsel 2 Prov Jateng)
  6. Merlin Sentia Selfia Rumaikewy (Timsel 1 Prov Papua)
  7. Rahmat Sudjana (Timsel 3 Prov Jabar)
Sumber : KPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here