Aceh Besar Raih Empat Juara O2SN Tingkat Provinsi

34

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Aceh Besar menyabet empat juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Provinsi Aceh tahun 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 22-25 Juni di Hotel Grand Syariah Lamdom, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Aceh Besar, Drs. Imran didampingi Maidarisah, S. Pd, kepala SD Bueng Cala  kepada SanterDaily.com pada Senin (25/06). “Hal yang sangat menggembirakan salah seorang peserta mendapat juara  satu cabang Karate Putra atas nama Salman Alfarisi yang akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional, “ujarnya.

“Sementara tiga cabang lainnya, Silat Putri juara empat, Atletik Putra juara empat dan Atletik Putri juara tiga, “sambungnya.

“Disdikbud Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha keras dan maksimal sehingga mendapatkan prestasi yang gemilang. Kita tidak tinggal diam, kami akan mensuport walaupun dengan segala keterbatasan. Bukan hal yang mudah untuk memperoleh juara, tapi dengan pembinaan yang intens kita bisa memperolehnya, ini yang kami apresiasi, “lanjut Kabid Dikdas.

Sementara itu Kepala SD Bueng Cala, Maidarisah, S. Pd mengucapkan rasa syukur atas prestasi anak didiknya Salman Alfarisi. “Terima kasih juga kepada pelatih yang telah membimbing siswa kami sehingga memperoleh juara di tingkat provinsi, doakan supaya Salman dapat berprestasi juga di tingkat  Nasional nantinya, “lanjut Maidarisah.

“Salman Alfarisi ini kami latih mulai dari dasar, hal inilah yang membuat kami sangat terharu, semoga di masa akan datang muncul juara-juara yang lain. Siswa-siswa kita mempunyai bakat yang bagus, bila dikelola dan dilatih dengan baik akan memperoleh hasil yang luar biasa, “tutup Maidarisah.     []

Laporan : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here