Guru Jenjang SMP Di Aceh Besar Ikut BIMTEK Kurikulum

31

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar, Fata Muhammad, S. Pd. MM membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) kurikulum 2013 untuk jenjang SMP pada Selasa (26/06/2018) di Aula SMP Negeri 3 Ingin Jaya, Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Fata Muhammad mengajak para guru untuk terus membekali diri dengan penguasaan IT, supaya dapat membuat bahan ajar yang menarik sehingga anak didik senang dalam menerima pelajaran.

“Program sertifikasi harus dibarengi dengan peningkatan  kompetensi, yang dapat membantu bapak ibu  lebih mudah menguasai dalam pembelajaran di kelas, demi peningkatan mutu pendidikan di Aceh Besar, “harap Kepala Dinas.

“Para kepala sekolah bertanggung jawab untuk pembinaan dan peningkatan mutu guru-guru yang ada di sekolah bapak ibu, seperti yang dilakukan pada hari ini merupakan wujud tanggung jawab itu, supaya ke depan sekolah-sekolah yang lain juga dapat melakukan hal yang serupa, “lanjutnya.

Sementara itu ketua panitia, Anasri, S. Pd mengatakan Bimtek  K 13 ini lebih menitikberatkan pada integrasi literasi dan  Pendidikan Penguatan Karakter (PPK). Dengan tujuan mengembangkan kompetensi profesional dan pedagogik serta ketrampilan guru sesuai tuntutan kurikulum 2013.

“Bimtek kurikulum ini berlangsung dari tanggal 26 -30 juni 2018 yang diikuti oleh 196 orang guru  untuk 10 mata pelajaran  dari 23 SMP Negeri/Swasta di bawah binaan pengawas  Basri, S. Pd dan Nurmala M. Pd, “urai Anasri.

“Untuk narasumber/fasilitator terdiri dari Instruktur Provinsi dan Instruktur Kabupaten  dari Aceh Besar dan Banda Aceh, “lanjutnya.

Pada pembukaan Bimtek turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Drs. Imran, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Agus Jumaidi, M. Pd, dan  Kepala Seksi Kurikulum, Cut Jarita, S. Pd  serta Para Pengawas Sekolah dan Para Kepala Sekolah SMP Aceh Besar.      [Rus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here