Disiplin, Fokus Dan Integritas Modal Mencapai Kesuksesan

37

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH. Bankir dunia yang juga Penasihat Menteri Pertahanan RI. DR (HC) Adnan Ganto, MBA menjadi pemateri pada acara kelas rutin mingguan Forum Aceh Menulis (FAMe) chapter Banda Aceh pada selasa (26/06/2018) di aula Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh.

Pertemuan FAMe kali ini mengangkat tema “Literasi Keuangan dan Perbankan”. Acara tersebut dimoderatori langsung oleh Pembina FAMe, Yarmen Dinamika dan turut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT.

Adnan Ganto dalam paparannya menyebutkan bahwa dia tidak pernah melamar pekerjaan, tapi sebaliknya dia yang ditawarin pekerjaan. Sewaktu masih bekerja sebagai pemeriksa di Pertamin mendapat tawaran bekerja di Belanda, dan beliau menerima tawaran tersebut.

“Dalam melakukan pekerjaan kita harus disiplin, fokus dan punya integritas terhadap pekerjaan kita. Ini merupakan modal utama bagi kita yang mungkin salah satu penyebnya saya masih dipertahankan bekerja di Bank Amerika Serikat, “urainya.

“Di samping itu juga dibutuhkan pengetahuan yang reliable dan performan dalam pekerjaan yang diembankan serta doa dari orangtua harus selalu menyertai kita, “lanjutnya.           [Rus]Y

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here