Muzakir Zulkifli, S. Ag : Alumni Insan Qurani Harus Terampil Di Segala Bidang

50

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Dayah Insan Qurani Aneuk Batee, Aceh Besar melaksanakan wisuda santri akhir kelas yang dirangkaikan dengan wisuda  hafiz/hafizah pada kamis (28/06/2018) di aula SMK Almubarkeya, Ingin Jaya Aceh Besar.

Wakil ketua Yayasan Insan Qurani,  Raihan, S. Ag. SH. MH saat ditemui SanterDaily.com mengatakan wisuda santri ini merupakan yang kedua  sejak  Insan Qurani berdiri, jumlahnya sebanyak 50 santri putra dan putri.

“Alumni insan quran tersebar di beberapa Universitas Negeri dan Swasta, bahkan 11 orang sedang kuliah di Universitas Al-Azhar dan satu orang di Universitas Maroko, “jelas Raihan.

Sementara itu pimpinan dayah Insan Qurani, Muzakir Zulkifli, S. Ag dalam sambutannya mengatakan, para santri bukan hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang-bidang yang lain, seperti tahfiz, tata boga, olahraga dan lain-lain.

“Santri Insan Qurani sekarang berjumlah 882 orang, masih banyak kekurangan fasilitas, namun masyarakat, para wali murid dan pihak kemenag serta badan dayah insyaAllah bisa teratasi, “jelas Muzakir.

“Sudah banyak prestasi yang diraih oleh para santri,  UNBK MA memperoleh rangking  satu untuk  jurusan IPA, sementara jurusan Agama perinkat kedua, “tambahnya.

Sementar salah seorang wali santri, Amrun Saleh, MA, yang juga Kepala Kankemenag Aceh Tengah,  dalam  sambutannya mengatakan, sangat terharu pada acara wisuda hari ini. Tidak terasa anak kami sudah menyelesaikan sekolah di insan qurani, sepertinya baru kemarin anak kami bersekolah.

“Kami atas nama wali santri semua mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yayasan dan para ustaz ustazah yang telah mrmbimbing anak-anak kami dengan tidak mengenal lelah, sehingga anak kami telah berhasil dalam studinya, “ujarnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Aceh, Drs. Muhammad Daud Pakeh juga turut memberi sambutan mengatakan, manajemen, prestasi dan alumni  insan qurani lebih bagus, ini tidak lepas dari dukungan semua pihak.

“Anak-anak kami, jaga nama baik alumni, besarkan Insan Qurani dimanapun dan apapun posisi, senantiasa Quran jangan tinggalkan (murajaah), “pesan Kakankemenag Aceh.   [Rus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here