Pemkab Aceh Besar Serap Informasi Tentang Pendidikan

26

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melakukan pertemuan dengan para kepala  SMP Negeri dan Swasta se-Aceh Besar, rabu 27 juni 2018 di aula BP PAUD dan DIKMAS Aceh, Lubok  Ingin Jaya, Aceh Besar.

Dalam pertemuan tersebut hadir Wakil Bupati, Tgk. H. Husaini A Wahab, Asisten II, M.Ali S.Sos MSi  dan Asisten III  DR. Samsul Bahri MS.i dari Pemkab, sementara dari Dinas Pendidikan hadir Plt. Kepala Disdikbud, Fata Muhammad, S. PdI MM, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Drs. Imran, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Agus Jumaidi, M.Pd  serta para Kasi.

Pertemuan selama setengah hari tersebut dimoderatori oleh plt. Kepala Disdikbud, Fata Muhammad S. PdI MM, bertujuan menyerap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh sekolah dalam rangka menyambut tahun ajaran baru dan penerapan Sistem Pendidikan Terpadu.

Selama berlangsungnya rapat  ada beberapa hal yang mengemuka diantaranya masih ditemukan penumpukan guru mata pelajaran pada sekolah tertentu dan sarana prasarana sekolah yang perlu direhab.

Mengenai hal tersebut, Disdikbud  meminta para kepala sekolah menyiapkan data guru dan tenaga kependidikan (gtk) masing-masing sekolah untuk pemetaan dan pemerataan, juga data sarana prasarana lainnya.

Sementara itu, Waled Husaini dalam sambutannya mengatakan bahwa perlu ada satu persepsi dalam menyikapi persoalan pendidikan. “Diantaranya ketika penempatan guru tidak boleh ada lagi  intervensi dari siapapun, tidak boleh ada lagi surat keramat, “tegas Waled Husaini.

“Para kepala sekolah agar bersungguh-sungguh membangun pendidikan Aceh Besar yang bermartabat dalam bingkai syariat dan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, “harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here