Kadisdik Aceh : Tunjukkan Kemampuan Maksimal, Jangan Tanggung-Tanggung

29

SANTERDAILY.COM  | BANDA ACEH. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)  Aceh, Syaridin, S. Pd. M. Pd, membuka Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Provinsi Aceh, minggu (01/07) di Hotel Grand Syariah Banda Aceh.

Kegiatan FLS2N SMA tingkat provinsi tahun 2018 mengambil tema “Jauhi narkoba raih prestasi, menggugah daya cipta serta membentuk kelembutan hati”.

Dalam arahannya Kadis Pendidikan megatakan, FLS2N merupakan bagian dari sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak agar tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani.

“Kegiatan FLS2N ini bertujuan memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di bidang seni, “jelas Syaridin.

“Di sisi lain kegiatan FL2SN diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, memotivasi peserta didik untuk mengapresiasikan diri melalui kegiatan lomba dengan minat, bakat dan kemampuannya, “lanjut Syaridin.

“Kepada para peserta ayo  tunjukkan kemampuan secara maksimal, jangan tanggung-tanggung. Kalau kita lakukan bersama-sama dan sungguh-sungguh, insyaAllah kita akan memperoleh hasil yang maksimal, ” ungkap Kadis Pendidikan Aceh.

Sementara itu, dalam laporan panitia, Zulkifli, M. Pd, mengatakan kegiatan FL2SN SMA tingkat provinsi ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 01 sampai 04 Juli 2018 di Hotel Grand Syariah, yang diikuti oleh 322 peserta dan pendamping 184 orang, jumlah seluruhnya 506 orang.

“Adapun mata lomba yang diperlombakan yaitu :  Baca Puisi, Tari Kreasi Inovatif, Vokal Solo, Gitar Solo, Monolog, Cipta Puisi, Desain Poster, Kriya dan Film Pendek, “urai Zulkifli.

“Hasil seleksi FL2SN SMA  tingkat provinsi yang memperoleh juara satu, nantinya akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional  dan Aceh sebagai tuan rumahnya yang akan berlangsung pada tanggal 28  Agustus sampai 01 September 2018 mendatang “tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here