Disdik Aceh Bentuk Tim Untuk Majalah Aceh Carong

52

SANTERDAILY.COM | LHOKSEUMAWE  Sabtu, 20 Juli 2018, Dinas Pendidikan Aceh membuat kegiatan pengembangan informasi pendidikan untuk membentuk tim kontributor dari 23 kabupaten di Aceh sebagai tim media Aceh Carong. Tim media tersebut terdiri atas 40 orang yang berasal dari kalangan guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi, dan penulis berita.

Menurut Chaidir, SE., MM, selaku ketua panitia acara menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk melibatkan peran serta guru dalam menyampaikan informasi pendidikan melalui media online dan cetak.

“Untuk media cetak natinya akan dibuat majalah Aceh Carong yang dikelola langsung oleh peserta yang mengikuti pelatihan ini, ”ujar  Kasubag Program Dinas Pendidkan Aceh itu.

Selain itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob, S. Ag., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan media informasi pendidikan ini berguna sebagai penyeimbang dari informasi yang diberitakan oleh media non pendidikan.

“Terkadang ada berita tentang pendidikan yang ditulis oleh media tanpa konfirmasi terlebih dahulu oleh pihak dinas, sehingga informasi yang disampaikan pun tidak seperti kenyataanya,” kata Muslem Yacob yang juga membuka kegiatan ini.

Bertempat di Hotel Diana Kota Lhokseumawe, acara yang berlangsung dari tanggal 20-23 Juli 2018 ini, mengangkat tema “Meningkatkan mutu pendidikan melalui publikasi informasi kegiatan sekolah, siswa, dan guru.”

Para peserta akan dibekali oleh ilmu menulis yang akan disampaikan oleh Yarmen Dinamika (Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia) dan Tabrani Yunis (Direktur Majalah Potret) sebagai pemateri.

Penulis   :  Yelli
Editor      :  Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here