Disdik Aceh Gelar Rakor Teknis Lomba Untuk Kepsek SMK Se-Aceh

26

SANTERDAILY.COM | Banda Aceh. Kepala-kepala SMK se-Aceh mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis  pelaksanaan lomba-lomba selama empat hari, dari tanggal 04 sampai 08 Juli 2018 di aula  Hotel Grand Syariah, Lamdom Banda Aceh.

Kepala Bidang SMK, Miftah, M. Pd melaporkan peserta dalam rakor tersebut berjumlah 190 orang kepala  SMK seluruh Aceh. Dalam rakor ini akan kita bahas teknis pelaksanaan kegiatan, supaya dapat terlaksana dengan baik setiap lomba yang diperlombakan.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan, mulai tanggal 13 sampai 19 Juli juga akan ada dua lomba , yaitu lomba penulisan karya ilmiah PTK dan lomba sekolah sehat. Kami harapkan sekolah- sekolah dan guru dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut, “lanjut Miftah.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Aceh, Muslem, S. Ag. M. Pd. mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh, dalam sambutannya mengatakan, rapat malam ini yang paling penting dimusyawarahkan adalah  lomba  FLS2N.

“Ini salah satu lomba yang harus sukses dan menjadi kebanggan serta bergengsi. Hasil lomba sebelumnya  belum begitu menggembirakan, tahun ini harus kita evaluasi, agar dana yang dikucurkan sesuai dengan hasil yang diharapkan, “minta Muslem.

“Peserta FLS2N yang akan ikut lomba tingkat provinsi dan mewakili kabupaten masing-masing harus dilakukan seleksi, bila tidak dilakukan seleksi tidak boleh ikut ke tingkat provinsi, “tegas Sekdisdik yang juga pembina PII Aceh.

“Selain FLS2N masih banyak lomba lagi yang harus menjadi fokus pada rakor dalam empat hari ini. Diantaranya, lomba kemah kepemimpinan, kemah pramuka, LKS, debat bahasa, dan masih banyak lagi, “urai Muslem.

“Para kepala sekolah dan kami di Dinas Pendidikan adalah sama, tidak ada perbedaan, bahwa kita adalah warga pendidikan Aceh. Mari sama-sama kita ayunkan langkah untuk memajukan pendidikan Aceh, jangan sampai kita tidak sejalan, “pinta Sekdisdik Aceh.

Turut hadir pada acara  rakor  konsultan pendidikan Aceh,  Azis. S. Pd. mantan kepala PPMG wilayah  V, Abdul Hamid, S. Pd dan para Kasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here