IGI Pidie Latih Guru Gunakan Microsoft 365 Dan Aplikasi Zipgrade

30

SANTERDAILY.COM | SIGLI. Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie mengadakan pelatihan Office Microsoft 365 dan Aplikasi Zip grade bagi guru se-kabupaten Pidie pada  02-03 Juli 2018 bertempat di SMAN 1 Sigli.

Ketua panitia, Junaidi, M. Pd. melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 32 peserta dari jenjang SMP dan SMA dan berlangsung sangat antusias. Hal ini sangat penting untuk penguatan IGI ke depan, perlu dukungan dari berbagai jenjang pendidikan.

“Sementara untuk narasumber berasal dari kalangan sendiri, kami datangkan pengurus IGI pusat, Khairuddin Budiman, M. Pd, dan  Ketua IGI Lhokseumawe, Jhon Darmawan, M. Pd, “jelas Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Ketua IGI kabupaten Pidie,  Irwandi, M. Ag  juga turut beri kata sambutan, mengatakan keaktifan guru dalam mengembangkan kapasitas diri pada era milenials ini sangatlah penting.

“Tantangan perubahan zaman dan lingkungan yang sangat cepat, menuntut guru untuk terus berkejaran dengan waktu dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman tersebut, “ujarnya.

“Penguasaan teknologi terbaru menjadi satu keniscayaan dan penggunaan microsoft 365 dalam melaksanakan tugas-tugas guru di sekolah adalah sangat tepat. Begitu juga dalam memeriksa soal, aplikasi Zipgade akan sangat membantu guru dalam analisa hasil ujian dan menghemat waktu, “tutup Irwandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here