Memasuki Hari Kelima MTQ Aceh Besar, Enam Cabang Masuk Final

42

SANTERDAILY.COM  | ACEH BESAR. Enam dari tujuh cabang yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Aceh Besar ke-34 di Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, telah memasuki babak final.

Keenam cabang tersebut masing-masing tilawah, qiraat saba’ah, tahfizd/tafsir, syarhil, khattil dan musabaqah makalah Al-quran (MMQ).

Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini didampingi kepala sekretariat panitia pelaksana MTQ ke-34 Aceh Besar, Masrur Marzuki kepada wartawan Kamis (5/7) di arena utama Lapangan Neuhen mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari dewan hakim, keenam cabang tersebut akan menyelesaikan final, Jumat (6/7) mulai pagi hingga malam harinya.

Sementara satu cabang lainnya yakni fahmil qur’an sudah menyelesaikan babak final dan hanya menunggu pengumuman juara pada malam penutupan nanti.

“Insya Allah hingga hari ke lima pelaksanaan MTQ ini berjalan baik dan semua babak final bisa berlangsung dengan sukses,” ujarnya.

Carbaini menyebutkan, untuk cabang tartil dan tahfiz qur’an, yang telah masuk final cabang tartil qur’an tingkat putra yakni peserta asal kecamatan Darul Imarah, Mesjid Raya, dan Baitussalam.

Sedangkan di kelompok putri yakni kecamatan Ingin Jaya, Pulo Aceh dan Montasik. Cabang tahfiz 1 juz dan tilawah putra dari kecamatan Lhoknga, Baitussalam dan Darul Imarah, serta katagori putri dari kecamatan Baitussalam, Sukamakmur dan Darul Imarah.

Cabang tahfiz 5 juz dan tilawah putra dari kecamatan Peukan Bada, Lhoknga dan Baitussalam, sedangkan untuk putri dari kecamatan Ingin Jaya dan Baitussalam.

“Final cabang ini dilaksanakan di Meunasah Neuheun dan semoga lancar. Kami mengajak masyarakat untuk meramaikan tempat penyelenggaraan final MTQ Aceh Besar,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here