Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar: Meningkatkan Kualitas Harus Menjadi Suatu Kebutuhan

33

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar menggelar pelatihan “Satu Guru Dua Evaluasi Digital” untuk guru-guru jenjang SMP selama tiga hari, mulai  4 sampai 6 Juli 2018 di SMP Negeri 3 Ingin Jaya, Aceh Besar. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang sangat profesional dalam bidang IT, Khairuddin,  M. Pd.

Pelatihan tersebut diikuti oleh sebanyak 35 orang guru dari beberapa SMP dengan mata pelajaran yang berbeda. Para peserta mengikuti pelatihan dengan sangat antusias dan penuh semangat.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Kependidikan Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, M. Pd mengapresiasi kepada peserta, walaupun masih dalam suasana libur, tetapi tetap semangat untuk mengikuti kegiatan yang kita adakan.

Lebih lanjut Agus Jumaidi, menjadi guru zaman now dituntut harus memiliki banyak kreasi dan inovasi dalam kegiatan proses pembelajaran. Hal ini merupakan bagian dari pengembangan profesionalitas dan peningkatan kompetensi guru.

“Paradigma, bahwa meningkatkan kompetensi guru adalah tanggung jawab pemerintah semata, merupakan paradigma yang kurang tepat. Namun sesungguhnya meningkatkan kemampuan dan kualitas guru juga tanggung jawab dari individu guru itu masing-masing, “urai Agus Jumaidi.

“Meningkatkan kualitas diri harus menjadi suatu kebutuhan bagi  bapak ibu untuk dapat mendongkrak  meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Besar. Teruslah bekali diri dengan berbagai pelatihan yang dapat meningkatkan kompetensi bapak ibu, “pinta Kabid GTK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here