Zulkifli, M. Pd : Lomba KTI Menjadikan Guru Produktif Semakin Kreatif

22

SANTERDAILY.COM  | BANDA ACEH. Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan lomba penulisan Karya Tulis  Ilmiah (KTI) dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk guru SMK se-Aceh.

Kegiatan lomba KTI ini dilaksanakan selama empat hari dari  tanggal 13 sampai 16 Juli 2018 di Hotel Diana, Kota Banda Aceh.

Pada acara pembukaan, Sabtu (13/07) Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili oleh Kabid SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd memberikan apresiasi kepada para peserta dari 23 kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan ini.

Zulkifli menyampaikan, tujuan dilkasanakan lomba KTI untuk guru SMK untuk dapat meningkatkan kemampuan guru dan untuk meningkatkan budaya literasi dengan menulis.

Selanjutnya, Kata Zulkifli, dengan adanya lomba KTI ini, guru semakin kreatif khususnya guru produktif di SMK menemukan hal-hal yang baru dalam kegiatan pembelajaran sehingga bisa menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Zulkifli menambahkan, dengan hadirnya guru SMK se-Aceh mengikuti untuk lomba KTI ini dapat meningkatkan kompetensi guru untuk berkompetisi secara fair dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan.

Pada lomba KTI tahun 2018 untuk guru SMK, Disdik Aceh menghadirkan dewan juri dari akademisi FKIP Unsyiah. Selanjutnya bagi juara pertama akan memperoleh uang tunai sebesar Rp.10 juta, juara kedua Rp.7,5 juta dan juara ketiga Rp.5.000.000 serta piagam penghargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here