SMPIK Nurul Quran Resmi Aktif Mulai Tahun 2018 Ini

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Sekolah Menengah Pertama Islam Karakter  Nurul Quran (SMPIK NQ) mulai aktif melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) mulai tahun ajaran 2018/2019 ini.

SMPIK dan PAUDIK serta SDIK berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan  Nurul Quran.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMPIK NQ, Fadhil Zakaria, SP. M. Pd. saat dihubungi SanterDaily.com pada acara potong pita yang langsung dilakukan oleh Kepala Disdikbud Aceh Besar dan syukuran pembukaan mulainya sekolah tersebut yang berlokasi di Desa Meunasah Manyed, Lam Sayuen Ingin Jaya, Aceh Besar  pada, minggu (15/07/18).

Fadhil Zakaria menyampaikan bahwa sekolah yang dijalankan ini, merupakan sekolah wali murid, dimana bantuan baik moril maupun materil setiap orangtua selalu sigap menyahutinya. Segala masukan yang sifatnya membangun untuk kemajuan sekolah akan diterima, walaupun kadang sudah ada keputusan lain sebelumnya.

“Tenaga pengajar di SMPIK NQ merupakan S2, lulusan dalam dan luar negeri, sebagai guru terbang,  di samping kita berdayakan dua orang guru pamong yang tetap setia membimbing siswa-siswi, “urai Fadhil.

“Di samping pelajaran reguler yang menggunakan kurikulum Nasional 2013, juga ada kurikulum khusus dan ektra kurikuler diantaranya tahfiz, muhadharah, olahraga dan lain-lain, “tambahnya.

“Mengenai sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti fasilitas olahraga kita bekerjasama dengan pihak lain, misalnya dengan pihak kampus dan pemerintah dalam pemanfaatan fasilitas tersebut, “tambah Fadhil.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar, Fata Muhammad, SPdI. MM, menyambut baik dengan dibukanya SMPIK NQ dan kami dukung penuh. Kami juga mengadopsi apa yang sudah dijalankan di Nurul Quran, dan kemarin baru kita launching Sistem Pendidikan Terpadu (SPT), untuk menjadikan Aceh Besar lebih bermartabat dalam syariat Islam.

“Kami mengapresiasi Yayasan Nurul Quran bisa menjadi sekolah rujukan dalam menjalankan program SPT. Kami mencoba menjalankan program yang sudah Nurul Quran terapkan, walaupun tidak bisa seratus persen, minimal ada perubahan pendidikan yang lebih baik dari sebelumnya di Aceh Besar, “ujar Fata.

Sementara itu Pengawas Yayasan Nurul Quran, Ir. H. Haziman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga kita dapat membuka SMPIK NQ sesuai dengan yang kita rencanakan.

“Yayasan Nurul Quran ini semoga terus besar, kami sangat mengapresiasi bantuan wali murid dan semua pihak. Semoga tiga tahun kedepan akan lahir SMAIK yang nantinya bisa berintegritas dengan PAUD IK, SDIK dan SMPIK, “harap Haziman.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasi Kurikulum Disdikbud Aceh Besar, Cut Jarita, S. Pd, Pengurus Yayasan NQ dan jajarannya, Kepsek PAUD IK, Kepsek SDIK, Komite Sekolah dan pengurusnya, wali murid SMPIK serta para undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here