Anas M Adam : Tidak Ada Perbedaan Dalam Pembinaan Guru Negeri Atau Swasta

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR.  Tidak ada perbedaan pembinaan antara guru negeri ataupun swasta, kami berlakukan sama. Bahkan ada instruktur yang masih berstatus menjadi pemateri untuk guru negeri.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pembinaan Guru Dikdas Kemendikbud RI, Drs. Anas M Adam, saat menyambangi PAUDIK, SDIK dan SMPIK Nurul Quran, Rabu (18/07/18), acara dipusatkan di aula SDIK Nurul Quran, Lamsayuen, Ingin Jaya Aceh Besar.

Anas M Adam menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturrahmi ke Yayasan  Pendidikan Nurul Quran, disaat kesibukannya mengisi acara untuk kepala SMK. “Ini kali pertama secara resmi saya datang kemari, kalau lewat-lewat saja sering, hanya melihat dari jauh, ” ujarnya.

Kami sangat menyarankan model sekolah yang mengedepankan karakter. Orang ada yang menyepelekan tentang karakter, padahal karakter itu sangat menentukan diterima atau tidak di dalam masyarakat. Kalau karakter jelek bisa jadi kita dicap sebagai bangsa yang berkepribadian tidak baik, bahkan bisa dikucilkan, “ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Islam Karakter  Nurul Quran (YPIK NQ), Drh. Zulyazaini mengatakan, Pak Anas  secara de facto merupakan bagian dari Nurul Quran. Selama enam tahun hanya memantau saja, alhamdulillah pada hari ini telah dapat hadir di tengah-tengah kita.”Kita harapkan support terus menerus untuk YPIK NQ, “ujar Zulyazaini.

Di samping itu Kepala SDIK Nurul Quran, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Anas ke YPIK NQ, guru-guru dan siswa-siswa sangat bangga. Ini sesuai dengan visi YPIK NQ yang baru, menjadikan sekolah kami sebagai salah satu tempat kunjungan wisata.

“Semoga kedepan semakin banyak lagi yang mengunjungi sekolah kami. Kemarin sekolah kami juga dikunjungi oleh seorang hafiz dari Arab Saudi, “tutup Fadhil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here