Komisi V DPRK Aceh Besar Hearing Pendapat Mengenai SPT

29

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Aceh Besar. Untuk lebih memperkuat dan mensukseskan pelaksanaan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT), DPRK Aceh Besar melalui Komisi V mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Syariat Islam serta Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar  untuk  hearing (dengar)  pendapat di ruang  konsultasi DPRK  pada rabu, (17/07/2018).

Hal tersebut disampaikan   Kabid  Dikdas Didikbud Aceh Besar,  Drs. Imran, bahwa  hearing pendapat tersebut dipimpin Ketua komisi V DPRK Aceh Besar, Yusran Yunus, MA didampingi anggotanya Tgk. Dhiahuddin.

“Pada intinya DPRK Aceh Besar sangat mendukung program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT), sehingga acara pada hari dilakukan untuk menyamakan persepsi dengan Dinas-Dinas terkait, setelah sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan serupa dengan komponen-komponen yang lain, “ujar Imran.

Rapat hearing pendapat selama satu hari tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi  penting sebagai  berikut:

Pertama : Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Syariat Islam sangat mendukung program ini dan akan di sosialisasikan kepada lembaga-lembaga  Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Dayah-Dayah di Aceh Besar.

Kedua :  Disdikbud, Dinas Syariat Islam dan Dinas Pendidikan  Dayah agar dapat saling koordinasi terutama terkait data lembaga dan siswa.

Ketiga : Disdikbud agar menyurati/mengintruksikan kepada sekolah pelaksana program SPT agar dapat mendata siswa yang terdaftar di lembaga-lembaga lain dan dapat segera bekerjasama secara teknis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt.Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini, S. Ag, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar, Ketua MPD Aceh Besar, DR. Mustanir,  Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, M. Pd, Kasi Kurikulum Disdikbud Aceh Besar, Cut Jarita, S. Pd dan Kasubag Program Disdikbud Aceh Besar, Syafrizal dan staf lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here