Sekdisdik Sampaikan Visi Dan Misi Pendidikan Aceh

35

SANTERDAILY.COM |  LHOKSEUMAWE- Sabtu, 20 Juli 2018, Dinas Pendidikan Aceh saat membuka kegiatan pengembangan informasi pendidikan yang kali ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob, S. Ag., M.Pd menyampaikan visi dan misi pendidikan Aceh sesuai Renstra Dinas Pendidikan Aceh.

Di hadapan 40 orang peserta yang berasal dari kalangan guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi, dan penulis berita, Muslem Yacob menyebutkan visi pendidikan Aceh adalah terwujudnya mutu pendidikan Aceh yang berlandaskan Dinul Islam. Untuk mencapai misi tersebut menurutnya ada empat misi yang harus dilakukan.

Pertama adalah meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan, kedua memperluas keterjangkauan akses pelayanan pendidikan, ketiga meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas, dan terakhir  menerapkan pendidikan Dinul Islam.

Selain itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan itu juga berharap informasi-informasi seputar dunia pendidikan dapat diterima secara positif dari pihak internal dalam hal ini dalah para guru.

“Bila yang menulisnya adalah dari kalangan guru, mereka lebih paham sehingga informasi yang disampaikan sesuai dengan apa yang dialami dan dirasakan saat terlibat dalam dunia pendidikan, “tambahnya.

Visi dan misi Pendidikan Aceh ini tentunya harusnya dimengerti oleh insan pendidikan supaya informasi yang disampaikan dalam dunia pendidikan bisa tersebar secara luas.

Penulis  : Yelli
Editor     : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here