Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdikbud Aceh Besar Gelar Bimtek

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi guru mata pelajaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar  kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kurikulum 2013 bagi guru-guru jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Asnawi, S. Pd selaku ketua panitia yang juga kepala SMPN 1 Darussalam mengatakan kegiatan bimtek k-13 ini, pesertanya berasal dari sekolah-sekolah binaan pengawas Sulaiman, S. Pd. “Acara tersebut berlangsung dari  tanggal 21 Juli sampai dengan 20 Agustus 2018 bertempat di aula Kantor Camat Darussalam, “ujarnya.

“Secara rinci para peserta berasal dari SMPN 1 Darussalam, SMP PKPU Neuheun, SMP Islam Alfalah, SMPN 1 Jantho, SMPN 1 Baitussalam, SMPN 3 Mesjid Raya, SMPN 1 Mesjid Raya, SMPN 6 Seulimeum, SMPN 3 Seulimeum, SMPN 4 Seulimeum dan SMPN 5 Seulimeum, “urai Asnawi.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh plt. Kepala Disdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad, S. PdI. MM. Dalam arahannya mengharapkan guru memiliki tanggung jawab yang besar untuk membentuk karakter peserta didik, melalui harmonisasi olah hati, olah pikir, olah rasa dan olahraga.

Dalam  kesempatan itu Fata Muhammad juga mengsosialisasikan program  Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang diterapkan oleh pemerintah kabupaten Aceh Besar yang sudah di launching oleh Bupati beberapa waktu yang lalu.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar mengharapkan kepada guru agar mendorong peserta didik supaya berkarakter yang baik dan  punya keberanian tampil di muka umum, guru juga dituntut kreatif dan inovatif, “ungkap Fata.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan  Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, M.Pd dan para kepala sekolah yang berada di bawah binaan Pengawas Sub Rayon 06, Sulaiman, S. Pd.

Related posts