Fata Muhammad : SPT Salah Satu Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

31

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta se-kabupaten Aceh Besar mengikuti sosialisasi Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Aceh Besar pada senin, (23/07/2018) di  ruang  serba guna fakultas Pertanian Unsyiah

Ini merupakan rangkaian terakhir sosialisasi SPT setelah sebelumnya beberapa kali  dilakukan untuk  sekolah-sekolah yang menjadi pilot projek dan juga kepada beberapa pihak serta komponen masyarakat.

Pertemuan yang juga dihadiri unsur Majelis Pendidikan Daerah (MPD)  dan Pengawas Sekolah Aceh Besar bertujuan untuk menfinalkan sosialisasi Sistem Pendidikan Terpadu (SPT),  yang telah di launching oleh Bupati Aceh Besar pada tanggal 09 Juli 2018  di SMPN Unggul Ali Hasjmy, bukan hanya untuk sekolah pilot projek tetapi juga untuk sekolah imbas.

Plt. Kepala Disdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad, SPd.I.MM dalam arahannya menyebutkan bahwa SPT merupakan salah satu visi dan misi pemerintah Aceh Besar dalam rangka mempersiapkan generasi yang berkarakter Islami untuk dapat membendung segala hal-hal negatif yang berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

“SPT bukan hanya untuk siswa, namun juga untuk guru, kepala sekolah dan kita semua, semoga dapat memiliki karakter yang baik dan keteladanan untuk mencapai pendidikan Aceh Besar yang bermartabat dalam bingkai Syariat Islam, “jelas Fata Muhammad.

Sementara itu Ketua MPD Prof. DR. Mustanir, MSc didampingi DR. Silahuddin memberikan penguatan mengenai pelaksanaan SPT, supaya  satuan pendidikan nantinya dapat menerapkan program  tersebut dengan baik.

Turut hadir Kabid Dikdas Disdikbud, Drs. Imran, Kabid GTK, Agus Jumaidi, M.Pd,  Kasi Kurikulum, Cut Jarita, S. Pd, Sekretaris MPD, para pengawas sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here