Kadisdikbud Aceh Besar: Yang Sudah Punya Kemampuan, Segera Daftar Haji

SANTERDAILY.COM |  ACEH BESAR. Sebanyak  61 calon jemaah haji  dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar dipeusijuk pada selasa 24 juli 2018 di Masjid  Baitul Makmur Sibreh, Sukamakmur Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia peusijuek,  Cut Jarita, S. Pd  yang juga sebagai Kasi Kurikulum Disdikbud saat menyampaikan laporannya, ke 61 calon jemaah  haji tersebut terdiri dari jenjang TK, SD, SMP dan dari Disdikbud sendiri.

Plt. Kepala Disdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad, S. PdI MM, dalam sambutannya  mengungkapkan pengalamannya yang paling berkesan tatkala melaksanakan umrah pada saat menginjakkan kaki waktu thawaf. “Teringat tempat pijakan thawaf itu juga pernah dipijak Nabi yang mulia pada saat beliau melaksanakan ibadah haji maupun umrah, “kenang Fata Muhammad.

“Kita hanya makhluk lemah, tanpa berdaya apa-apa, hanya kekuatan Allah yang dapat menghantar kita kesana dan menjadikan haji yang mabrur. Rukun kelima hanya dilaksanakan oleh orang yang mampu, sangat disesalkan orang yang mampu belum mendaftar haji, “ulas Fata.

“Ada cerita seseorang ditanyakan kenapa belum haji, ia menjawab anak-anak sedang kuliah. Saat anak-anak selesai kuliah lain lagi alasannya. Namun akhirnya, ia diserang sakit kanker ganas hingga meninggal sebelum sempat mendaftar haji. Ini menjadi pengalaman bagi kita, supaya disaat kita sudah punya kemampuan, segeralah mendaftarkan haji, “ujar Fata mengingatkan.

“Kepada seluruh calon jemaah haji, kami ucapkan selamat jalan dan dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna serta menjadi haji mabrur dan juga mendoakan kami semoga cepat dapat panggilan haji, “harapnya.

Sementara itu Sulaini, S. PdI, mewakili calon jemaah, jika Allah izinkan kami akan berangkat haji tahun ini pada awal bulan Agustus nanti. Perlu kita ingat semua, untuk menjaga pola makan dan berdoa, agar tertib dan sempurna dalam melaksanakan ibadah haji.

“Kepada saudara-saudara kami baik yang hadir ataupun yang tidak, kami doakan agar dapat panggilan melaksanakan ibadah haji pada masa akan datang, “harapnya.

Pada acara tersebut diisi tausiah singkat  oleh Tgk. H. Sulaiman Mas’udi, S. Ag, menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan panggilan Allah, bukan panggilan untuk berdagang dan untuk mencari pujian. Maka, lakukan segala prosesi ibadah haji dengan baik dan sempurna sehingga menjadi haji yang diterima oleh Allah SWT.

Turut hadir pada acara tersebut, KakanKemenag, Kadis Syariat Islam, MPU, Camat dan segenap anggota Muspika Kecamatan Sukamakmur, KaKuaKec Sukamakmur, Kabid Dikdas Disdikbud, Pengawas Sekolah, Kepala SD dan SMP dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here