Warga IMKB Peusijuek Calon Jemaah Haji

21

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH. Keluarga besar masyarakat Bireuen yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar yang tergabung dalam paguyuban Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB), melaksanakan peusijuek calon jemaah haji pada rabu (25/07/2018) bertempat di aula Dayah Insafuddin, Lampriet Banda Aceh.

Ketua IMKB, DR. Amri menyampaikan jumlah calon jemaah haji warga Bireuen yang tinggal di Banda Aceh/Aceh Besar tahun ini yang terdata  25 orang. “Kami mengharapkan bapak ibu yang akan berangkat nanti benar-benar membaca panduan supaya mudah dalam melaksanakan ibadah nantinya, juga supaya menjadi haji mabrur dan mendoakan kami juga bisa berangkat di tahun-tahun depan, “ujarnya.

Sementara itu, Tgk. Tarmizi Daud, M. Ag, mewakili calon jemaah menyampaikan terima kasih kepada semua warga IMKB, karena kami dimuliakan dengan acara peusijuek ini. “Doakan kami agar dapat dengan mudah melaksanakan semua rukun haji dan menjadi haji mabrur bukan haji mardud, kami juga mendoakan agar semua warga IMKB dapat panggilan di masa akan datang, “ungkapnya.

Pada acara tersebut juga diisi tausiah oleh sesepuh Bireuen Prof. DR. Yusni Sabi MA, menyebutkan sangat penting kita jaga silaturahmi. “Kita buat acara peusijuek semacam ini, merupakan salah satu cara menjalin silaturahmi sesama warga dan perlu dilestarikan, “harap pak Profesor.

“Ibadah haji yang kita lakukan akan nampak mabrur atau tidak. Kalau haji itu mabrur tandanya, kebaikan itu mengalir dari jemaah tersebut, seandainya sebalik daripada itu, berarti hajinya tidak mabrur, “tegasnya.

Acara peusijuek calon jemaah haji tersebut dihadiri para pengurus IMKB, tokoh masyarakat, dan para warga Bireuen yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here