Guru Honorer Katagori II Audiensi Dengan Walikota

23

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH. Belasan guru katagori II (K2) Kota Banda Aceh beraudiensi dengan Walikota  Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak. MM  pada Senin  (30/7/2018).

Para guru yang berjumlah sekitar 15 orang diterima di Pendopo Walikota di kawasan Blang Padang sekitar pukul 13.30. Wib. Pertemuan yang sudah di agendakan sebelumnya tersebut membicarakan tentang penyelesaian pengangkatan k2 yang sudah pernah mengikuti tes CPNS katagori honorer pada tahun lalu.

Jumlah tenaga honorer yang belum diangkat menjadi CPNS berjumlah 147 orang lagi, terdiri dari guru dan tenaga kependidikan SD dan SMP.

Ridwan, perwakilan guru K2  kepada media ini mengatakan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk mempertanyakan nasib mereka untuk bisa diangkat menjadi CPNS. “Mudah-mudahan usulan cpns 2018 pemerintah kotamadya Banda aceh memprioritaskan kalangan honorer K2, “harapnya.

Aminullah berjanji akan  mengusulkan ke pemerintah pusat, karena  semua yg menentukan pemerintah pusat.

Dalam kesempatan tersebut mereka juga mempertanyakan keterlambatan penyaluran gaji mereka setiap bulan. “Kami berharap supaya penyaluran honor bisa lancar setiap triwulan, “ungkap Razali, salah satu peserta audiensi dari guru. Pertemuan berakhir pada pukul 15.00 wib.

Turut  hadir pada pertemuan tersebut,  asisten 1 Iskandar, MSi Kepala  Badan Kesbangpol Linmas , Faisal dan  Muslem dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Banda Aceh.

Penulis   :   Alfian
Editor    :   Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here