FAMe Chapter Aceh Besar Latih Menulis Siswa MTsN 3 Aceh Besar

38

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR. Bulan Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN), bertepatan dengan HAN tersebut,  MTsN 3 Aceh Besar  bekerjasama dengan FAMe  (Forum Aceh Menulis)  chapter Aceh Besar adakan pembelajaran praktik menulis untuk siswa-siswa di sekolah tersebut.

Pembelajaran praktik menulis tersebut berlangsung di kelas VIII dan IX  pada selasa (31/7/2018) selama satu jam pelajaran.

Ketua FAMe Aceh Besar, Cut Rahmawati, S. Pd, menyebutkan menulis merupakan hal positif yang dapat dilakukan di waktu senggang. Pembiasaan menulis pada anak sangat baik, karena akan mengurangi waktu yang terbuang percuma. “Dengan menulis anak-anak akan menghasilkan karya dari hasil kreatifitas dan imajinasinya sendiri, “ujarnya.

“Melihat banyak kasus yang terjadi dewasa ini, kita baca di media cetak maupun elektronik banyak anak-anak yang meluapkan emosi melalui cara yang sangat ekstrim,  “ucapnya prihatin.

“Namun permasalahan tersebut dapat diminimalisir, salah satunya dengan menumbuhkan rasa percaya diri pada anak dan menghabiskan waktu dengan menulis dapat membantu anak mencurahkan segala perasaannya melalui tulisan, “urai Rahmawati.

Sementara Kepala MTsN 3 Aceh Besar, Munzir, M.Pd menanggapi antusias kegiatan ini, karena sangat bagus untuk meningkatkan semangat  literasi siswa dan memotivasi siswa dalam berliterasi sejak dini.

“Kami sangat berterima kasih kepada FAMe Aceh Besar yang telah melaksanakan kegiatan ini, di samping itu juga kegiatan seperti ini sangat perlu untuk guru, semoga guru-guru kami juga dapat mengikuti hal yang serupa seperti yang diterima siswa-siswa  pada hari ini, “tanggapnya dengan semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here