Ratusan Guru Di Lhoong Ikut Sosialisasi SPT

47

SANTERDAILY.COM – Ratusan guru dari berbagai jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTsN  se-kecamatan Lhoong mengikuti sosialisasi Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) pada kamis (09/08/2018) bertempat di aula SMPN 1 Lhoong.

Sosialisasi yang sama juga sudah dilakukan untuk wilayah-wilayah yang lain, untuk memastikan informasi mengenai SPT sampai ke semua guru pada seluruh sekolah baik untuk sekolah pilot projek maupun sekolah imbas.

Dalam sosialisasi ke Kecamatan Lhoong ini hadir Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Kependidikan Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi M. Pd beserta staf dan Prof. DR. Mustanir, M. Sc dari Majelis Pendidikan Daerah sebagai narasumber.

Agus Jumaidi, M. Pd saat  membuka acara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menginisiasi acara sosialisasi ini. “SPT merupakan visi misi dari pemerintah kabupaten Aceh Besar di bawah kepemimpinan Ir. Mawardi Ali-Waled Husaini dan Disdikbud adalah ujung tombak dalam pelaksanaannya, “ujar Agus.

“Dengan adanya program SPT ini kita harapkan generasi Aceh Besar ke depan memiliki karakter yang lebih baik lagi.Tantangan zaman milenails sekarang dengan informasi yang tak terbendung, perlu kita lakukan penguatan karakter islami untuk membentengi  siswa-siswa, “lanjut Agus.

“Kami terharu pada hari ini, walau daerah Lhoong dengan kekurangan guru, namun kekompakan dan kehadiran bapak ibu untuk ikut sosialisasi, bahkan juga hadir guru dari MI dan MTsN, kami dari Disdikbud mengucapkan ribuan terima kasih dan semoga program SPT dapat terlaksana dengan baik di daerah ini, “harap  Agus.

“Guru merupakan garda terdepan di satuan pendidikan untuk pelaksanaan SPT ini, supaya dapat bersungguh-sungguh, bila ada kendala sampaikan kepada kami melalui kepala sekolah masing-masing, “pinta Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya program SPT mulai dijalankan pada tahun ajaran 2018/2019 ini dengan 23 SD dan 10 SMP sebagai pilot projek dan sudah di launching oleh Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali di SMPN Unggul Ali Hasjmy pada tanggal 09 Juli lalu.

Sementara itu DR.Mustanir yang menjadi narasumber menjabarkan bahwa SPT ini bukan hal yang baru dalam agama kita, namun dalam pelaksanaanya secara tersistem ini yang merupakan hal baru di Disdikbud kita.

“Fenomena yang terjadi ilmu dibagi dua, umum dan agama. Seolah-olah ilmu yang umum tidak mengarahkan ke surga, hanya ilmu agama yang akan membuat masuk ke surga, akan tetapi sebenarnya ilmu dalam Islam itu integrated (terpadu) dan saling melengkapi yang bisa kita gunakan untuk kebahagiaan dunia dan akhirat, “ucap Prof. Mustanir.

“Program inilah yang sedang dijalankan dan digalakkan oleh pemerintah Aceh Besar, bapak ibu guru sangat beruntung dengan program SPT ini, karena di dalamnya sangat kental dengan pembinaan ajaran agama kita, seperti shalat dhuha, mengaji, tahfiz quran dan lain-lain, “pungkas Mustanir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here