Gelar Musdalub, IGI Aceh Besar Pilih Ketua Baru

25
SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR.  Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Besar menggelar musyawarah daerah luar biasa (musdalub) pada sabtu (11/8/2018) bertempat di ruang kegiatan guru SDN Lamreung.
Musdalub ini dilaksanakan mengingat ketua sebelumnya banyak aktifitas di tempat lain sehingga berhalangan dan tidak maksimal dalam mengurus organisasi.
Kegiatan mudaslub tersebut dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) GTK, Agus Jumadi, M. Pd mewakili Kepala Disdikbud, mengatakan mudah-mudahan mudaslub dapat berlangsung dengan baik dan dengan  terpilih pengurus yang baru IGI Aceh Besar lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang meningkatkan kompetensi guru. “Sesuai dengan motto IGI “sharing and growing together”, “ungkap Agus.
Pada saat mudaslub muncul dua kandidat untuk calon ketua, Muhammad Ridha, S. Pd dan Muhammad Jafar, S. Pd, namun saat penyampaian visi misi Muhammad Jafar mengundurkan diri secara dramatis.
“Kami berikan kesempatan kesempatan kepada Muhammad Ridha untuk melanjutkan pengabdian pada organisasi profesi guru yang aktif dalam pengembangan kompetensi guru, “ujar Jafar.
Akhirnya,  mudaslub yang dihadiri oleh puluhan anggota dan seluruh pengurus IGI Aceh Besar menetapkan  Muhammad Ridha, S. Pd terpilih secara aklamasi sebagai Ketua yang akan menggawangi IGI Aceh Besar untuk periode  selanjutnya.
Ketua terpilih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota IGI Aceh Besar memimpin organisasi.
“Ke depan IGI berkomitmen membantu pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam hal peningkatan kompetensi guru dan siap mensukseskan sistem pendidikan terpadu yang digagas oleh pemerintah Aceh Besar, “tandas Ridha.
Dalam mudaslub tersebut juga dilakukan penyusunan pengurus, Muhammad Jafar, S. Pd sebagai sekretaris dan Jusfina Rita sebagai bendahara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here