BCA Sosialisasi Tabunganku Bagi Siswa SMAN 7 Lhokseumawe

41

SANTERDAILY.COM | LHOKSEUMAWE-   Bank Central Asia (BCA) Cabang  Lhokseumawe melakukan sosialisasi Tabunganku bagi siswa SMAN 7 Lhokseumawe pada Kamis (16/8/2018) bertempat di aula sekolah tersebut.

Sosialisasi yang bertema “Ayo Menabung untuk Masa Depan yang Lebih Baik” tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Effendi, S.Pd

dalam sambutannya meminta kepada siswa agar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memotivasi diri agar gemar menabung.

“Biasakan untuk menabung sebagian dari uang jajan, jangan berpikir untuk menghabiskan setiap uang jajan yang diberikan orang tua. Dengan demikian maka prilaku hidup hemat akan selalu menghiasi hidup siswa, “ujar Effendi.

Customer Service BCA Cabang Lhokseumawe, Rayhan Irma dalam presentasinya mengajak siswa untuk gemar menabung. Siswa dapat memanfaatkan produk Tabunganku dalam mewujudkan sikap gemar menabung. “Setiap uang jajan atau uang apapun yang diterima siswa, sisihkan sebagiannya untuk ditabung. Biasakan untuk menabung terlebih dahulu sebelum membelanjakan uang, “jelasnya.

“Demikian juga saat berbelanja barang baik manual maupun online, berbelanja harus menggunakan prinsip skala prioritas. Prioritaskan barang yang memang sangat diperlukan dan urgen untuk digunakan terutama barang yang menunjang peningkatan pendidikan, “harap Rayhan.

Berdasarkan pantauan tim media ini,  siswa SMAN 7 Lhokseumawe sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Siswa memanfaatkan kegiatan sosialisasi untuk menanyakan proses  membuka buku tabungan, atm, bahkan cara menabung agar dapat hidup hemat.

Penulis   : Darmawan
Editor    : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here