Fata Muhammad : SPT Menjawab Tantangan Generasi Aceh Besar 10-20 Tahun Akan Datang

38

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR Sistem Pendidikan Terpadu  (SPT) menjawab tantangan generasi Aceh besar 10-20  tahun yang akan datang, demikian  penyampaian  plt. Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar, Fata Muhammad, S. PdI. MM saat membuka acara sosialisasi SPT kepada wali murid di SDN Lampeunurut pada sabtu (18/08/2018).

Kepala SDN Lampeunurut, Dinasrullah, S.Pd, mengatakan  kegiatan sosialisasi SPT yang dilaksanakan oleh sekolah dengan wali murid  ini bertujuan memberikan pemahaman, menyamakan persepsi, dan menyaring masukan untuk pelaksanaan yang lebih baik dan tepat sasaran.

“Jumlah peserta yang hadir sebanyak 120 orang dan  sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga berakhir menjelang shalat dhuhur, “ucap Dinasrullah.

Sementara itu  DR. Silahuddin, MA  dari Majelis Pendidikan Aceh Besar menyampaikan bahwa  selama ini game online telah mendegradasi nilai-nilai budaya Aceh, sehingga perlu dikembalikan lagi dengan permainan tradisional melalui program sistem pendidikan terpadu.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Komite  SDN Lampeunurut, Ir. H. Haziman, MM mengharapkan mudah- mudahan  SPT dapat dilaksanakan di seluruh Aceh besar, supaya dengan diterapkannya program SPT ini dapat membentengi generasi muda  dari pengaruh negatif di era milenials ini.

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut  Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Aceh Besar, Drs. Imran,  Kepala Bidang Pembinaan  Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, M. Pd. dan pengawas sekolah,  Nurhayati, S.Pd, M.Pd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here