Raih Juara Umum PKA VII, Aceh Selatan Gelar Syukuran Bersama

34

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH  – Kabupaten Aceh Selatan akhirnya meraih Juara Umum Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7 (PKA VII) yang digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin (Tasulsa), Banda Aceh 5-15 Agustus 2018 lalu.

Setelah lebih dari satu dekade, gelar prestisius itu pun akhirnya berhasil disabet kembali oleh Negeri Pala itu dengan predikat juara umum sekaligus Juara Anjungan Terbaik dalam PKA-7 tahun ini.

Dengan rasa haru, bangga dan suka cita, para asisten dan kepala dinas Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar syukuran bersama panitia anjungan beserta tokoh mahasiswa, pemuda, dan masyarakat Aceh Selatan di Banda Aceh yang diselenggarakan di Jambo Peuniyoh, Anjungan Aceh Selatan, minggu pagi (19/8/18).

Sekda Aceh Selatan, Nasjudin memberikan arahan dan kata sambutannya dengan menyatakan rasa haru dan bangga atas kekompakan yang ditunjukkan oleh seluruh elemen masyarakat Aceh Selatan atas keberhasilan yang telah dicapai oleh negeri yang beribukota Tapaktuan tersebut.

Dia berharap agar kebersamaan ini terus dipelihara dan perlu ditingkatkan lagi. “Juara umum ini adalah hasil kerja kita semua, baik perangkat daerah, masyarakat, pelaku seni budaya dan panitia, baik di Aceh Selatan maupun di Banda Aceh, “katanya sembari melemparkan senyuman.

Nasjudin menambahkan, Ini kado terindah untuk masyarakat Aceh Selatan.

Nasjudin juga tidak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pj. Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi AP,  yang telah memberikan ruang kreatif kepada panitia untuk bekerja maksimal.

Salam hangatnya juga dihaturkan kepada Teuku Sama Indra dan Kamarsyah S.Sos MM, Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya yang juga telah memberikan andil dan peran strategis dalam mempersiapkan kebutuhan kontingen Aceh Selatan hingga memperoleh juara umum.

Ketua Harian PKA VII, Martunis menyampaikan apresiasi untuk tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan yang ada di Banda Aceh.

“Terima kasih atas segala partisipasi dan kontribusinya seluruh asyarakat Aceh Selatan sehingga kita (Aceh Selatan) menjadi juara umum,” katanya.

Basri Emka, salah satu yang mewakili tokoh masyarakat Aceh Selatan mengatakan tahun 2004 lalu anjungan ini dibangun di masa mantan Sekda Aceh Selatan Bapak Meurah Hasan, pada saat itu Aceh selatan juga meraih juara umum.

Kegiatan evaluasi dan syukuran juara umum PKA VII dipandu oleh Teuku Mulizar, Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS), berlangsung dengan khidmad dan penuh dengan kekeluargaan. Ada pun acara tersebut diakhiri dengan makan siang dan shalat zuhur bersama di Jambo Peuniyoh, Anjungan Aceh Selatan.

Aceh Selatan meraih poin tertinggi yakni 1.870. Diikuti Juara II Aceh Besar dengan poin 1.820 dan Banda Aceh dengan raihan angka 1.740.

Sedangkan Juara Harapan I, II, dan III secara berurutan diperoleh Kabupaten Bireuen dengan 1.520 poin, Aceh Tengah1.510, dan Aceh Barat dengan 1.100 poin.

Penulis   : Najmi
Editor    : Rusydi

2 COMMENTS

  1. Salam hangatnya juga dihaturkan kepada Teuku Sama Indra dan Harmaini, Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya yang juga telah memberikan andil dan peran strategis dalam mempersiapkan kebutuhan kontingen Aceh Selatan hingga memperoleh juara umum.

    Tolong di tulis yang benar mengenai nama wakil bupati Aceh Selatan sebelumnya, krna harmaini bukan wakil bupati aceh selatan sebelumnya

    • Terimaksih atas infonya, admin santerdaily meminta maaf atas kesalahan yang ditulis… terimaksih pak Safrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here