Siswa Yang Berprestasi Diberikan Hadiah Dan Apresiasi

54

SANTERDAILY.COM | ACEH JAYA—Kepala SMKN 1 Panga Aceh Jaya, Tarmidhi, S.ST memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi di tingkat kabupaten baik bidang seni, olahraga maupun jurusan baik ATPH dan TSM. Selain itu, kepala sekolah juga memberikan uang pembinaan agar siswa lebih semangat untuk terus berkompetensi, berinovasi dan berkarya. Uang pembinaan diserahkan di Aula SMKN 1 Panga usai baca Yasin bersama, Jumat (31/08/2018).

“Kami sangat mengapresiasi prestasi siswa-siswi yang telah mengharumkan nama SMK Panga. Sekecil apa pun prestasi kalian, tetap akan kami hargai dan apresiasi.Teruslah belajar dan memperkaya diri agar kita mampu bersaing dan berkompetensi bahkan di tingkat nasional, “ujarnya.

Tarmidhi mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang kembali membawa nama baik SMK Panga ke tingkat Provinsi. Beliau juga memberi motivasi dan semangat kepada siswi yang akan mewakili Aceh Jaya di tingkat provinsi nantinya.

“Alhamdulillah tahun ini SMKN 1 Panga kembali menjadi juara 1 Lomba LKS Agronomy. Tahun lalu SMKN 1 Panga meraih harapan 1 di tingkat Provinsi, semoga tahun ini masuk tiga besar, “ujarnya penuh harap.

Selain itu, Ibnoe Cholid, S.Ag Waka Humas SMKN 1 Panga juga mengapresiasi prestasi siswa-siswi dan berterima kasih kepada guru pembimbing Irma Sasmita, S.Pd yang telah berupaya membina siswa secara maksimal.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran guru yang telah bersusah payah membimbing dan mempersiapkan segala keperluan. Karena menurut saya guru punya peran yang sangat besar atas kesuksesan seorang siswa, “tuturnya.

Ratna Dewi, salah satu siswi berprestasi di bidang jurusan. Siswi Kelas XI ATPH itu meraih juara 1 Lomba LKS Agronomy Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura  tingkat kab./kota. Adapun judul yang diangkat dalam perlombaan  tersebut adalah Pengaruh Pemberian Pestisida Organik Campuran, Daun Pepaya (Carica papaya L.) dan kecebung (Datura metel L.) untuk Mengurangi Intensitas Serangan Hama Kutu Putih (Pseudococcus citriculus) pada Tanaman Cabai (Capsicum annum L).

Kepada santerdaily.com Ratna Dewi menyampaikan  Inovasi  tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia umumnya dan Panga khususnya yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Selain itu bahan dasar yang digunakan juga sangat mudah diperoleh dan berasal dari alam sehingga para petani yang kekurangan dari segi ekonomi juga dapat menerapkannya, “tutupnya.

Penulis    : Maswadi 
Editor     : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here