Artline Aceh Kerjasama Dengan Disdik Pijay Gelar Aneka Lomba

142

 

SANTERDAILY.COM | PIDIE JAYA—-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke-59 tahun 2018, Artline Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pidie Jaya menggelar aneka lomba, diantaranya jalan santai dan lomba mewarnai.

Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan SKPK lainnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya, membuka jalan santai pada Minggu (02/09/2018) di pelataran kantor Disdik setempat.

Ribuan peserta jalan santai yang terdiri dari para guru, siswa dan pegawai pada SKPK Pijay dilepas oleh Wakil Bupati Said Mulyadi dengan ditandai pengangkatan bendera star sebagai tanda dimulainya kegiatan jalan santai.

Said Mulyadi mengharapkan kegiatan jalan santai ini dapat dijadikan ajang tiga bulan dan memperkuat tali silaturrahim.

“Dengan memperingati Hardikda, mengajak anak-anak untuk lebih memahami pola hidup sehat dan bersih terutama di lingkungan rumah dan sekolah merupakan hal penting dalam mempersipakan generasi masa depan yang cerdas dan sehat, “pinta Said Mulyadi.

Said Mulyadi saat melakukan kunjungan ke lokasi mengatakan, ini merupakan salah satu ajang unjuk kreativitas murid untuk menuangkan imajinasinya dalam bentuk gambar dan warna.

Sementara panitia pelaksana Safriani, M.Pd, yang juga selaku Kabid PAUD DIKMAS mengatakan, lomba dilaksanakan di lapangan Futsal Cot Trieng Meureudu Pidie Jaya di ikuti 850 murid.

Lomba ini dibagi dalam dua katagori. “Katagori pertama adalah Mawarnai untuk murid TK/RA, SD/MI kelas I-III. Sedangkan katagori kedua yaitu menggambar untuk murid kelas IV-VI SD/MI, “ujar Safriani.

Safriani menambahkan kegiatan ini di sponsori oleh Arline Aceh yang merupakan tindak lanjut dari MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan ini kami berharap para guru dapat menjadi agen perubahan dalam menggali bakat dan kreativitas anak dalam membantuk generasi yang cerdas dan sehat, sesuai dengan tema “Sekolahku Bersih dan Sehat”, “ungkap Safriani.

Penulis : Mashadi
Editor : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here