Delapan Santri Insan Qur’ani Wakili Aceh ke MTQ Nasional XXVII

122

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Sebanyak  delapan  santri Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar akan menjadi duta Aceh pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII Tahun 2018 yang di laksanakan di Provinsi Sumatera Utara pada Oktober mendatang.

Informasi ini disampaikan pimpinan Dayah Insan Qur’ani, Ust. Muzakkir Zulkifli, S. Ag. Setelah menerima surat pemanggilan peserta MTQ Nasional Kafilah Aceh untuk mengikuti Training Center (TC) tahap kedua dari Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah dari daftar nama peserta MTQ Nasional asal Aceh ada 8 santri kita terpilih untuk mengikuti even  MTQ tingkat Nasional, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, untuk itu, selain TC dari LPTQ, kita juga melaksanakan pembinaan intensif kepada mereka,” ujar, Ust. Muzakkir Zulkifli, didampingi Humas Dayah IQ, Muhammad Nasril, Lc. MA di kampus Dayah tersebut, Minggu, (02/09/2018).

Keluarga besar dayah Insan Qur’ani bersyukur dan bangga dengan perolehan prestasi para santri IQ yang dipercayakan untuk menjadi duta Aceh pada event Nasional itu setelah melewati proses seleksi yang sangat ketat.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan keluarga besar Dayah IQ, anak-anak mampu menunjukkan prestasinya, mereka mampu bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Aceh, “kata Ust Muzakkir.

“Ini semua anugerah Allah atas usaha anak-anak dan bimbingan ustaz dan ustazah. Kita harap anak-anak tetap belajar untuk bersaing di tingkat nasional. Sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Aceh, “tutup Ust. Muzakkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here