DR. Amri, Kunci Sukses Bangsa Jepang : Kerja Keras, Disiplin, Hormat dan Berbudaya Tinggi

465

SANTERDAILY.COM | TOKYO, JEPANG — Delegasi Indonesia terdiri dari unsur BAPENAS RI dan beberapa birokrat serta akademisi mengikuti Training of Trainer (TOT) Public Policy khususnya Planning and Budgeting (perencanaan pembangunan dan penganggaran uang negara) di Graduate Research Insitut for Policy Studies ( GRIPS), Tokyo, Jepang, mulai 20 Agustus-01 September 2018.

DR. Amri, salah satu peserta, merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala melalui pesan watsapp kepada media ini menegaskan sifat orang Jepang : kerja keras, disiplin, hormat dan berbudaya tinggi, ini merupakan kunci sukses mereka.

“Ini harus benar-benar kita terapkan , kalau mau hebat, apalagi di daerah kita mempunyai sumber daya alam yang melimpah kalau tidak dikelola dengan baik dan terukur tentu jauh dari harapan dengan tujuan pembangunan yang sudah dicanangkan, “tambah Amri.

Amri menambahkan ternyata di GRIPS inilah berkumpul pemikir-pemikir (Think Tank) pemerintahan Jepang. Semua profesor adalah mantan birokrat pada level kementerian di Jepang.

2 COMMENTS

  1. Apa yg di sampaikan oleh Dr amri sangat tepat, disiplin orang jepang sangat tinggi. Mereka juga berbudaya Dan memiliki rasa malu yg besar. Sebenarnya budaya jepang adalah budaya orang Muslim, milik kita. Saya sekarang sebagai perwakilan salah satu perusahaan jepang di aceh, shachita yg mempunyai program kemitraan bidang pendidikan yg telah di tuangkan MOU dgn dinas pendidikan aceh Dan kementrian agama.aceh

  2. Terimaksih pak zainal.. atas tanggapan dan masukkannya… Mudah2an bangsa Aceh juga akan bisa demikian… Admin Santerdaily

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here