G-Innovite Kerjasama dengan Bimbel Khalifah Gelar Try Out

81

SANTERDAILY.COM |GAYO LUES— Dalam rangka untuk mengukur kemampuan siswa menghadapi SBMPTN 2019 nanti, G – Innovite menggelar Try Out bagi siswa SMA kelas XII se Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh yang dilaksanakan mulai pukul 8.00 – 13.00 WIB di Komplek SMAN 1 Blangkejeren pada tanggal 1 September 2018.

G-Innovite bekerja sama dengan Bimbel Khalifah dari Banda Aceh. Khalifah  merupakan salah satu Bimbingan Belajar (bimbel) yang paling  top di Aceh yg sudah memfasilitasi para siswa SMA untuk bisa lulus di berbagai universitas favorit di Indonesia.

G-Innovite merupakan sebuah organisasi peduli pendidikan. Keanggotaannya terdiri dari kumpulan orang-orang yang peduli pendidikan. Diantaranya dari guru, lembaga statistik, lembaga pemerintah seperti Bappeda dan sekretariat daerah kabupaten. Beberapa kegiatan yang sudah digelar diantaranya  event hitung cepat,  try out UN dan try out SBMPTN.

Try Out SBMPTN 2018  ini diikuti oleh siswa kelas XII SMA sekitar kecamatan Blangkejeren, Dabun Gelang, Kutapanjang dan Blangpegayon yang berjumlah 310 orang. Peserta dengan nilai terbaik 1-5 akan mendapatkan hadiah dari G-innovite dan voucer kursus Bahasa Inggris gratis dari Lembaga Sekolah Tunas Panglima.

Salah satu pendamping siswa dari SMAN Unggul Seribu Bukit, Masna Fitri, S.Pd., M.Ikom (1/9) sekira pukul 14.00 WIB mengungkapkan rasa terima kasihnya karena try out SBMPTN sangat penting untuk mengukur kemampuan siswa.

“Terima kasih kepada G-Innovite yang telah menyelenggarakan Try Out SBMPTN.  Ini sangat penting sekali untuk pemetaan kemampuan siswa.  Sehingga siswa mengetahui lebih awal kemampuannya,  dan bisa belajar lebih giat lagi, “ujarnya.

“Kami berharap kedepan G-Innovite bisa melaksanakan kegiatan lain yang bisa memacu semangat dan prestasi siswa, “pungkasnya.

Penulis : Syamsul Bahri
Editor : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here