KGP Adakan Pelatihan Menulis Buku

68

SANTERDAILY.COM | BIREUEN— Sebanyak 170 peserta ikut Pelatihan Menulis Buku di Aula Setdakab Bireuen yang diadakan oleh Komunitas Gerakan Penulis (KGP).

Peserta terdiri dari kepala sekolah, guru, dosen, siswa dan umum. Acara pelatihan berlangsung tiga hari, mulai tanggal 3 – 5 September 2018, di aula Setdakap lama Bireuen.

Ketua Komunitas Guru Penulis Bireuen, Rizky Dasilva, S.Pd.I, MA mengharapkan dengan adanya kegiatan menulis buku ini akan melahirkan penulis-penulis yang handal, sehingga dapat memberikan manfaat bagi peserta didik dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan tersebut di buka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan menulis buku karena kegiatan menulis tidak hanya dilakukan beberapa orang saja, namum dalam AlQur’an sendiri ada 17 ayat yang berhubungan dengan menulis.

“Menulislah yang bermanfaat, baik di buku maupun di internet, karena jika tulisan itu bermanfaat dan dibaca banyak orang maka akan berpahala bagi penulisnya, belum lagi jika sampai tulisan tersebut viral di medsos, ini akan menjadikan keberuntungan yang luar biasa bagi penulis, “ujar M.Nasir

Dalam kegiatan menulis buku hadir pemateri dari Media Guru Surabaya, yang juga CEO Media Guru Muhammad Ichsan serta Pimred Media Guru Suabaya, Eko Prasetyo

Penulis : Teuku Muhammad
Editor  : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here