Kadisdikbud Aceh Besar : Menulis Buku Penting Bagi Guru

365

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, DR. Silahuddin, M. Ag, mengatakan menulis buku merupakan hal yang penting bagi seorang guru.

“Selama ini bapak ibu dalam mengajar dan penggunaan buku referensi lainnya merupakan hasil karya orang lain. Ke depan semoga ada buku bapak ibu sendiri yang akan digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah dan terekomendasi, “harap Silahuddin.

Hal tersebut disampaikan pak Kadis saat membuka acara pelatihan Satu Guru Satu Buku ( Sagusaku) bagi guru yang dilaksanakan oleh kerjasama Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) dengan Disdikbud pada Sabtu (08/09/2018) di aula SDN Lampeunurut.

Silahuddin menambahkan, saat mendengar Sagusaku, teringat akan pohon sagu (dalam bahasa Aceh, meuria), memiliki banyak kegunaan dari buahnya, batangnya yang bisa diolah untuk makanan kita bahkan pakan hewan.

“Demikian juga dalam penulisan buku, dengan menulis sebuah buku akan memiliki banyak kegunaannya, apalagi bisa menulis beberapa buku, “ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here