Perbaiki Tata Ruang Kota, Pemko Gandeng Fakultas Teknik Unsyiah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengajak Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ikut menyumbangkan ide-ide mereka dalam memantapkan tata ruang kota Banda Aceh.

Ajakan ini disampaikan Aminullah pada acara bulan bakti fakultas teknik Unsyiah tahun 2018, Minggu (9/8/2018) di lahan eks Hotel Aceh. Bulan bakti Fakultas Teknik ini digelar dalam rangka Milad ke 55 Fakuktas tersebut. Bulan bakti ini disii dengan kegiatan membersihkan kota. Ada ribuan mahasiswa yang ikut gotong royong membersihkan area di sekitar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Menurut Wali Kota, tata ruang Banda Aceh sudah saatnya direvisi agar bisa digunakan oleh generasi yang akan datang. Tata ruang harus detail dan matang agar tidak bermasalah dikemudian hari.

“Konsep tata ruang seperti TPA di Gampong Jawa, Saya pikir ini adalah kesalahan. Hari ini sampah yang menumpuk menjadi maslaha karena sekarang sudah dekat di pemukiman warga. Perlu pemikiran bersama untuk mencari solusi terbaik,” ujar Aminullah.

Karenanya, Wali Kota meminta Fakultas Teknik Unsyiah ikut berkontribusi memberi masukan dan ide terkait tata ruang Banda Aceh yang sekarang sedang disusun.

“Saya minta Fakultas Teknik ikut memikirkan tata ruang yang baru. Sekarang sedang kita susun konsep tata ruang yang lebih detail agar bisa dibunakan hingga 50 tahun kedepan,” ungkap Wali Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here