Wali Kota Banda Aceh Kembali Lantik Pejabat Baru

129

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH-–Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melantik 119 pejabat struktural baru di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Ke-119 pejabat tersebut terdiri dari 46 Pejabat Eselon III dan 73 Pejabat Eselon IV.

Pengangkatan ke-119 pejabat itu berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 625 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Wali Kota Aminullah di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Senin (10/9/2018). Turut hadir pada di sana Ketua DPRK Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, dan Sekda Banda Aceh Bahagia.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pelantikan ini merupakan upaya Pemko Banda Aceh untuk mempertahankan dan meningkatkan ritme gerak pelayanan kepada masyarakat. “Penempatan personil di beberapa jabatan struktural yang kosong karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna tugas (pensiun) sekaligus dalam rangka promosi, penyegaran dan penataan organisasi di lingkungan Pemko Banda Aceh.”

Menurutnya, pelantikan yang dilaksanakan kali ini berdasarkan Keputusan Walikota Banda Aceh Nomor 625 Tahun 2018 Tanggal 07 September 2018 dan atas pertimbangan Tim Baperjakat Kota Banda Aceh melalui Berita Acara Sidang Baperjakat Kota Banda Aceh Nomor 04/BPJK/2018 Tanggal 06 September 2018.

”Pelantikan ini merupakan hal biasa dan lumrah di dalam kehidupan suatu organisasi. Lebih-lebih lagi dalam suatu organisasi pemerintahan yang berguna untuk revitalisasi kinerja pemerintahan. Pelantikan pejabat Eselon III dan IV yang berjumlah 119 orang ini dilakukan berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here