HIPCAP Kerjasama Dengan KNPI Aceh Jaya Laksanakan Orientasi PT & Tips Memperoleh Beasiswa

135

SANTERDAILY.COM | ACEH JAYA—Himpunan Pemuda Cendekiawan Panga (HIPCAP) bekerja sama dengan Komunitas Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya melakukan kegiatan Orientasi Perguruan Tinggi dan Tips Memperoleh Beasiswa, Jumat (14/09/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kecamatan Panga Aceh Jaya bertujuan untuk memotivasi dan membuka wawasan mereka mengenai bagaimana mendapatkan beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Panga, Teuku Julizal, S, Pd. mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah memilih SMK Negeri 1 Panga sebagai tempat pelaksanaannya.

Julizal juga berharap melalui kegiatan ini siswa-siswi Panga termotivasi sehingga berani menggantungkan harapan dan cita-cita lebih tinggi meski keterbatasan ekonomi.

“Kegiatan ini menjadi dorongan awal untuk mereka lebih berani bermimpi, membuka wawasan lebih luas berdasarkan pengalaman para pemateri sehingga tidak lagi beranggapan dunia hanya berada di tangan orang kaya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Khairil Razali, MA, MS dan DR. Fajran Zain, S. Ag, MA bertindak sebagai pemateri. Keduanya merupakan peraih beasiswa dalam dan luar negeri saat menyelesaikan studinya.

Khairil Razali memberikan beberapa tips juga menampilkan foto-foto dokumentasi saat beliau berada di luar negeri. Pria lulusan Florida State Amerika Serikat tersebut juga mencurahkan segudang kunci kesuksesan meraih cita-cita.

“Jika ingin menjadi juara maka keluar kandang terlebih dahulu agar kita tahu sajauh mana kompetensi yang kita miliki, perbanyak teman, perluas jaringan dan wawasan serta buat target-target yang diimpikan lalu berusahalah untuk meraihnya. Bermimpilah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri,” pungkas pria kelahiran Panga ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Fajran Zain, berani bermimpi adalah salah satu alasan yang membuat beliau bisa sukses seperti sekarang. Ia juga mengungkapkan semua studi yang diselesaikannya dengan beasiswa baik S1 di Jakarta maupun S2 dan S3 di Amerika dan Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here