Kadisdikbud Aceh Besar Silaturahmi dengan Kepsek dan Guru Se-Kuta Baro dan Krueng Barona Jaya

237

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, DR. Silahuddin, M. Ag mengadakan silaturahmi dengan kepala sekolah dan guru se-kecamatan Kuta Baro dan Krueng Barona Jaya pada Senin (17/09/2018) di aula SD Ateuk dan SD Lamreung pada masing-masing kecamatan tersebut.

Kegiatan silaturahmi dengan kadisdikbud Aceh Besar ini yang dirangkai juga dengan kegiatan sosialisasi Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) diselenggarakan oleh para kepsek dan para guru pada dua kecamatan tersebut.

Pada saat membuka acara di kecamatan Kuta Baro, Kadisdikbud, DR Silahuddin mengungkapkan Kuta Baro ini rumah saya ; saya tinggal dan besar di sini, apabila kecamatan lain lebih baik dan lebih maju, sungguh ini kesalahan besar bagi saya dan ini tanggung jawab besar kita semua.

“Pembentukan karakter anak bangsa dilakukan secara massif dan efektif melalui implementasi nilai-nilai yang islami, nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegritas sehingga pendidikan karakter ini sungguh dapat merubah perilaku, cara berfikir dan cara bertindak seluruh generasi bangsa Indonesia, “tegas Silahuddin.

Sementara dalam kesempatan kedua di kecamatan Krueng Barona Jaya, Silahuddin menyebutkan penguatan pendidikan karakter akan berjalan dengan baik apabila kepala sekolah sebagai pemimpin mampu menjadi contoh yang dapat dipercaya dan visioner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here