Dra Nurhayati Dilantik Sebagai Kabid GTK Dinas Pendidikan Aceh

318

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Dra. Nurhayati dilantik menjadi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Aceh, setelah dua bulan sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas.

Pelantikan Nurhayati sebagai Kabid GTK untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Darmansah yang telah menjabat sebagai Kepala Dinas Dispora, bersamaan dengan pelantikan 625 pejabat Eselon III dan IV lainnya di lingkungan pemerintah Aceh, di Anjong Mon Mata, Senin (17/09/2018) sore.

Pelantikan itu merupakan salah satu upaya memperbaiki tata kelola pemerintahan di provinsi  Aceh.

Nova mengatakan, berdasarkan evaluasi pihaknya, ada beberapa kelemahan yang dianggap butuh perbaikan serta beberapa kekosongan jabatan paska-pelantikan pejabat eselon II beberapa waktu lalu. Selain untuk mengisi jabatan yang masih kosong, pelantikan dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi, pembinaan karier aparatur, singkronisasi tugas pokok dan fungsi, dan peningkatan kinerja organisasi.

“Semua ini tentu saja untuk peningkatan kualitas kinerja birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nova.

Nova menyampaikan, proses penjaringan pejabat yang dilantik telah dimulai sejak Juni 2018. Selain diusulkan oleh atasannya masing-masing, para calon pejabat itu juga dinilai dengan cermat oleh Tim Penilai kinerja Pemerintah Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here