IGI Kota Langsa Gelar Workshop SAGUSAKU dan Pelantikan Pengurus

83

SANTERDAILY.COM |LANGSA—-Bertempat di gedung cabang dinas kota Langsa atau yang dulu PPMG wilayah IV, IGI kota Langsa melatih 123 guru sekota Langsa dalam kanal SAGUSAKU yang terdiri dari guru SD, SMP dan SMA selama empat hari, dari tanggal 20-23 september 2018.

Acara Roadshow SAGUSAKU di kota Langsa dengan agenda penulisan buku yang dibuka oleh Bapak Hamzah mewakili dari kepala cabang Dinas kota Langsa.

Dalam sambutannya Hamzah menyampaikan guru harus seperti pensil yang akan bermamfaat ketika sudah diruncingkan. “Tulislah apa saja jangan takut salah karena di ujung atas pensil ada penghapus yang biasa disebut stip sebagai penghapus apabila terdapat kesalahan, “ujarnya.

Harapan beliau para guru mengikuti pelatihan dengan serius dan bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan coach sehingga guru di kota langsa bisa menjadi penulis.

Syukur Hadi selaku ketua IGI kota Langsa dalam kesempatan berikutnya menyampaikan IGI akan bersinergi dengan dinas pendidikan dan cabang dinas kota Langsa juga Kemenag serta orprof lainnya. Sehingga dapat meningkatkan mutu kompetensi guru dikota Langsa.

Syukur menambahkan kegiatan ini adalah yang pertama IGI laksanakan di Langsa dan dipastikan ini bukan kegiatan pertama dan terakhir. Karena IGI akan terus berusaha mengupgred kegitan guru di kota Langsa.

Di sela-sela acara seremoial pembukaan, Nanda Saputra, S.Pd selaku wakil ketua dua IGI wilayah Aceh melantik pengurus IGI kota Langsa periode 2018 – 2023.

Pelatihan ini dibimbing oleh Coach Nasional Ibu HUZAIMAH berasal dari Palembang selama dua hari dan dilanjutkan dengan bimbingan secara moda daring selama tiga bulan untuk menyelesaikan satu buku sedangkan untuk antologi rentang waktu selama dua minggu di mulai tanggal 23 September 2018.

Dalam hal ini coach berjanji setiap tulisan yang masuk dalam grup daring akan dikoreksi dan diberikan masukan.

Laporan : Mohammad Ridha
Editor    : Rusydi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here