Lueng Bata dan Banda Raya Peroleh Juara Fahmil Quran

601

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH––Final cabang Fahmil Quran MTQ ke 35 tingkat Kota Banda Aceh menarik perhatian warga. Ribuan warga terlihat antusias menyaksikan babak final Fahmil Quran yang diselenggarakan di arena utama, halaman Masjid Baitul Musyahadah, Selasa (18/9/2018).

Warga dari berbagai gampong di Banda Aceh tidak beranjak dari tempat duduk menyaksikan babak final hingga selesai. Baik final Fahmil Quran putra maupun putri.

Kejar mengejar poin berlangsung disetiap season dan membuat babak final ini berlangsung ketat.

Pada final Fahmil Quran putra, Banda Raya keluar sebagai juara pertama setelah berhasil mengumpulkan poin 1200. Urutan kedua diraih oleh Baiturrahman dengan 975 poin, dan Lueng Bata berada di posisi tiga dengan raihan 625.

Di cabang Fahmil putri, Lueng Bata tampil perkasa dan unggul jauh dengan 1800 poin. Posisi kedua ditempati Banda Raya dengan 675 poin. Syiah Kuala berada diposisi ketiga dengan perolehan 350 poin.

Kata Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Aizar SAg MHum, dari semua cabang MTQ yang perlombakan, hanya cabang Fahmil yang langsung bisa diketahui juaranya. Poin akhir yang dikumpulkan peserta bisa dilihat langsung oleh penonton saat babak final selesai.

Sedangkan cabang lain baru diketahui saat malam penutupan dari pengumuman yang akan disampaikan dewan hakim.

Dari cabang MMQ, dihari yang sama juga telah dilangsungkan final putra dan putri. Final cabang MMQ ini berlangsung di SMP 19 Percontohan Banda Aceh. Para juara juga akan diumumkan saat malam penutupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here