Puluhan  Guru Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Hasil UN

67

SANTERDAILY.COM | SINGKIL–Sebanyak 60 orang guru SMA/SMK/MA se-Kabupaten Aceh Singkil, mengikuti sosialisasi Pemanfaatn Hasil Ujian Nasional (UN) tahun lalu.

Kegiatan yang digelar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Selatan Dinas Pendidikan Aceh, Kamis (20/9/2018) di Aula SMKN 1Gunung Meriah itu, dibuka oleh M Ali Darmi.

M Ali Darmi dalam arahannya mengatakan, sosialisasi hasil Ujian Nasional (UN) bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan UN tahun 2017/2018.

Hasil  dari sosialisasi tersebut diharapkan  guru-guru terutama yang tergabung dalam MGMP, bisa mengambil langkah-langkah strategis demi peningkatan mutu dan hasil UN  tahun 2018/2019 mendatang.

M Ali Darmi mengakui, UN Aceh tahun 2017/2018, sedikit lebih baik dan hasilnya lebih signifikan bila dibanding hasil UN tahun-tahun lalu.

Keberhasilan  UN itu, kata Ali Darmi, tak terlepas dari usaha dan kerja keras para guru.

Namun hal itu, ungkap Ali Darmi, janganlah membuat guru puas. “Kita  terus mengkaji dan mengevaluasi serta membuat inovasi-inovasi agar hasil UN akan datang lebih baik lagi” ajaknya.

Ali Darmi menambahkan, kegiatan sosialisasi ini, merupakan salah satu wujud untuk mengkaji dan mengevaluasi pelaksanaan UN,  sehingga bisa dijadikan patokan dalam meningkatkan hasil UN akan datang.

Dalam kesempatan itu, ia  mengajak para guru agar terus mengaktifkan kegiatan Musyawarah Guru Pelajaran (MGMP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here