Terima Anugerah API 2018, SOMADA Apresiasi Bupati Aceh Besar

81

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menerima Anugerah Pendidikan Indonesia 2018 kategori Kabupaten 3T (Terluar, Tertinggal dan Terisolir) yang diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada acara Global Education Supplies and Solution (GESS) dalam rangkaian Anugerah Apresiasi Pendidikan Indonesia di Jakarta Convention Centre, hari Jum’at 28 September 2018.

Ketua Umum DPP SOMADA ACEH BESAR Abdul Haris Piyeung mengapresiasi penghargaan yang diraih oleh pemerintah Aceh Besar lewat dunia pendidikan, pada hakikatnya pendidikan yang sudah diterapkan selama ini menjadi suatu kemaslahatan yaitu tuntutan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak.

Menurut Haris pendidikan yaitu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.

“Kami berharap apa yang diraih hari ini menjadi rasa syukur bersama dalam dedikasi ke depan. Para pendidik supaya lebih berkerja lagi dengan membuat inovasi dan gerbakan baru supaya pendidikan Aceh Besar menjadi sebuah rujukan bagi pendidikan nasional dalam membangun pendidikan wilayah pesisir dan terisolir, “ungkap Haris.

“Kita hari ini membangun sebuah perubahan untuk pendidikan pesisir bukanlah hal susah, selagi kita mau dan yakin serta kerja sama semua elemen masyarakat untuk menuju aceh besar yg bermartabat lewat pendidikan dalam bingkai syariat Allah SWT, “tambahnya.

“Terimakasih banyak kepada seluruh unsur yang telibat dalam memajukan pendidikan di Aceh Besar, khususnya untuk pemerintah aceh besar supaya kedepan semakin banyak program yang selalu tersentuh buat masyarakat dan terbukti bukan hanya janji, “tegas Haris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here