Silahuddin  Buka Manasik Haji Cilik Se-Kabupaten Aceh Besar

108

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, DR Silahuddin M Ag membuka acara manasik haji cilik PAUD se-Kabupaten Aceh Besar, Selasa (02/09/2018) di aula Meuligo Wali Nanggroe, Ingin Jaya Aceh Besar.

Kegiatan manasik haji cilik anak usia dini se-kabupaten Aceh Besar mengambil tema “Dengan Manasik Haji Mari Kita Menyiarkan Rukun Islam Kelima Sejak Usia Dini” dilaksanakan oleh IGTKI dan HIMPAUDI Aceh Besar berlangsung selama dua hari, dari tanggal 2-3 Oktober 2018.

Dalam sambutannya DR Silahuddin menyebutkan pelaksanaan manasik haji cilik ini sangat penting dan harus dilaksanakan secara kontinyu karena banyak sekali manfaatnya bagi anak-anak.

Adapun manfaatnya antara lain pertama
dengan pelaksanaan manasik haji cilik anak-anak akan mendapatkan pengalaman dan penanaman agama rukun Islam kelima sejak usia dini dan akan terus membekas dalam hatinya.

Sementara yang kedua anak-anak akan mengetahui dan memahami makna dari setiap rukun dan syarat haji.

Selanjutnya yang ketiga akan memotivasi mereka untuk bisa melakukan ibadah haji ketika mereka dewasa.

Pada acara pembukaan turut dihadiri oleh ibu bupati Aceh Besar, Rahmah yang juga sebagai Bunda PAUD dan ibu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid PAUD dan PNF dan perwakilan dari Wali Nanggroe serta para wali murid dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here