SMPN 1 Krueng Sabee dan SDN 3 Calang Aceh Jaya Galang Dana untuk Korban Gempa  Sulteng

SANTERDAILY.COM | ACEH JAYA—SMPN 1 Krueng Sabee dan SDN 3 Calang Aceh Jaya melakukan penggalang dana di masing-masing sekolah untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah, Selasa (02/10/2018)

Penggalangan dana dipimpin oleh guru dan OSIS pada sekolah bersangkutan, kepala SMPN 1 Krueng Sabee Viza Suhanna, SPd M TESOL  menyampaikan penggalangan yang dilakukan, sebagai bentuk rasa simpati terhadap saudara-saudara kita di Sulteng ( Palu, Donggala, Sigi) yang saat ini sedang menimpa musibah gempa dan tsunami, siswa dan guru sangat santusias membantu, apalagi bencana serupa sudah pernah dirasakan oleh rakyat Aceh 26 Desember 2004 lalu, “ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala SDN 3 Calang Yusni, S.Pd, M.Si “ Kami sangat prihatin dan berdukacita atas musibah di Sulteng, sebagai wujud kepedulian, guru dan siswa memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan masing-masing, semoga sumbangan tersebut dapat meringankan beban yang sedang dialami oleh saudara-saudar kami di Sulteng “harapnya.

Ketua OSIS SMPN 1 Krueng Sabee Andre Briliansyah menyampaikan “kami sangat senang bisa membantu meringankan korban di Sulteng, dulu sewaktu tsunami di Calang mereka pernah membantu kami, walaupun saat itu kami masih kecil, sekarang saatnya kami balik membantu, “ucapnya.

“ Saya sumbang pakai uang jajan, ngak apa-apa saya ikhlas, semoga bisa bermanfaat” ujar Aiza seorang murid SDN 3 Calang.

Penggalangan ini akan dilakukan sejak hari ini sampai Kamis depan, dana yang terkumpul rencananya akan diserahkan kepada Panitia Posko IGI Peduli Aceh Jaya dan akan diteruskan langsung kepada “Posko IGI Peduli Sulteng”

Keikhlasan dan kepedulian kedua sekolah tersebut untuk membantu sangat tinggi, bukan hanya kali ini saja, beberapa musibah sebelumnya juga pernah mereka bantu. Semoga kepedulian ini dapat memotivasi sekolah lain untuk membantu.

Penulis : Maswadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here