Dit Binmas Polda Aceh Pembicara pada Acara Sosialisasi Narkoba Bagi Santri MUQ Pidie

102

SANTERDAILY.COM| PIDIE—Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi santri madrasah ulumul quran (MUQ) Kabupaten Pidie dihadiri oleh pimpinan dayah MUQ, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, tim narkoba dari Polda Aceh dan para dewan guru pada rabu (3/10/2018) bertempat di mushalla dayah tersebut.

Sosialisasi yang dilaksanakan di komplek MUQ Pidie dihadiri sekitar 200 santri dari lembaga SMP, MTS dan SMA.

Sebelumnya program kegiatan ini ada pada setiap kabupaten di Aceh, dan pertama dibuat di kabupaten Pidie pada dayah MUQ. Alasan untuk memilih kegiatan sosialisasi pada dayah merupakan dianggap aman dari segala hal.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh diwakili oleh Irwan SHI M Ag pada sesi pembukaan menyampaikan setiap santri perlu pembinaan dan penyuluhan, sehingga santri perlu mengenal jenis-jenis narkoba agar menghindari penyalahgunaan narkoba di dayah yang menjadi prioritas benteng utama, sehingga santri tahu efek pada jenis narkoba tersebut.

Setelah pembukaan, pemateri langsung memaparkan bahan materi dengan tema narkoba menghancurkan masa depan bangsa yang dinalarkan oleh AKBP Drs. Zakaria yang sebagai Kasubdit Bintibluh dit Bimmas Polda Aceh.

Tujuan Sosialisasi ini untuk mencegah bukan untuk mengobati, sehingga santri tahu peran tugas narkoba bukanlah hanya tugas satlimas, melainkan juga tengku-tengku mempunyai peran pada setiap warga masyrakat
untuk harapan bangsa akan datang.

Penulis  : Yusmaldiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here