Kondisi Jalan Menuju Paya Rubek Desa Gunci Aceh Utara Memprihatinkan

319

SANTERDAILY.COM | ACEH UTARA—-Kondisi jalan menuju dusun Paya Rubek, Desa Gunci, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, sangat memprihatinkan dengan kondisi jalan berbatuan dan berkeril serta berlubang.

Jalan yang buruk terutama di tanjakan Gunung Pintu, sangat membahayakan pengguna jalan.

Keadaan jalan diperparah lagi saat turun hujan, air menggerus tanah, batu dan kerikil sehingga membentuk alur-alur yang susah untuk dilewati pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Di dusun Paya Rubek dan dusun sekitarnya ada ratusan keluarga yang tiap hari menggunakan jalan tersebut untuk jalur transportasi dan mengangkut hasil bumi.

Saat melewati ke dusun Paya Rubek, Selasa ( 23/10/2018) terlihat begitu banyak warga yang tinggal di lokasi itu dan di sana juga ada satu SD dan SMP.

Tiap hari para guru dua sekolah tersebut menggunakan jalur transportasi tersebut, terkadang mereka ada yang jatuh dari dari kenderaan mereka saat pahlawan tanda jasa tersebut melaksanakan tugasnya.

Jalur di Gunung Pintu semestinya harus segera diperhatikan dan dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, sehingga memudahkan akses warga sekitar ke ibukota kecamatan dan juga bisa meningkatkan ekonomi warga serta roda kehidupan lainnya.

Penulis : Yuswardi Mustafa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here